Skip to main content

Pakai 5 cara ini, dijamin membuat acara pestamu berkesan

Berkesan saat menghadiri pesta adalah sebuah hal yang patut diprioritaskan dalam membuat acara. 

Tentunya anda tidak ingin teman-teman anda melewatkan apalagi sampai melupakan moment hari besar anda bersama pasangan kan?

Lalu bagaimana caranya agar mereka tetap mengingat acara yang luar biasa itu?

Yuk, simak ulasannnya dibawah ini :


1. Buat tema pernikahan yang unik dan berbeda
 
Masih ingat pernikahan Nazzar dan Musdalifah bukan?

Atau pernikahan Indra Bekti dan pasangannya?

Mereka mengangkat tema 1001 malam (klasik) dan ala Prince of Persia. Dan alhasil masih banyak orang yang mengingatnya.

Tapi Anda juga bisa menentukan tema sesuai passion anda yang mungkin mencintai dunia Rock n Roll, Ghotic, victorian, adat atau yang sedang kekinian.


2. Ajak tamu undangan berpartisipasi dalam acaramu

Misal : berburu harta karun, bernyanyi atau membuat games-games seru yang semakin mempererat tali silaturahmi dan menghangatkan suasana pesta anda.


3. Suguhkan pertunjukan yang keren

Menyuguhkan pertunjukan sulap? Kenapa tidak. 

Barangkali anda atau pasangan anda memiliki bakat luar biasa yang belum banyak diketahui orang. 

Bukankah ini saatnya untuk tampil memukau mereka? 

Dan ini bisa menjadi promosi terbesar tanpa bayar mahal. 


4. Jamuan bernuansa history

Beragam masakan nusantara masih banyak yang bisa anda kenalkan kepada relasi yang datang. 

Sebagai tamu, bisa saja teman anda yang orang sulawesi belum tahu masakan/kudapan khas jawa timur seperti rujak manis, gado-gado, dll. 

Jajanan dimasa lalu yang mulai hilang, bisa dihadirkan disini. 

Dijamin para tamu undangan menikmati jamuan sambil bernostalgia dimasa-masa muda mereka.

Dan itu menjadikan keakraban diantara teman yang datang dengan berbagi kisah dijaman dahulu.

Apalagi bila keluarga anda punya resep turun temurun yang lezat, Anda bisa memperkenalkannya kepada teman dan bos anda bukan?


5. Souvenir yang bisa digunakan sehari-hari 

Selain berfungsi sebagai bingkisan, alangkah baiknya jika souvenir anda memiliki nilai manfaat.

Sehingga tak hanya sebagai pajangan saja tapi bisa digunakan sehari-hari.

Beberapa contoh souvenir ini bisa menjadi referensi anda untuk menentukan pilihan :

a. Bros

Jika ini adalah acara Komunitas Hijab anda, Bros merupakan pilihan yang tepat sebagai souvenir.

Selain harga yang terjangkau, bros handmade ini terlihat elegant dengan kemasan yang menarik.

Bros gembul dan Bros Kanzashi yang menawan


b. Cover Tissue
Beberapa jenis cover tissue diantaranya adalah berupa Sarung ataupun Box. 

Selain banyak pilihan model, dan bahan yang dipakai semua tergantung pada pilihan tema, selera dan budget yang anda sediakan.


Cover Tissue dari Bahan Katun

Cover Tissue dari bahan Brocade.
Terlihat Mewah bukan?

c. Dompet

Perpaduan kain katun motif bunga dan polkadot membuat dompet kecil ini sangat cantik. Berfungsi sebagai tempat menyimpan kartu STNK, KTP, ATM, dll.


Tempat Make up ini juga multifungsi. Selain bisa dipakai untuk peralatan make up, bisa juga digunakan sebagai tempat menyimpan barang pribadimu saat bepergian. Ukurannya yang tidak terlalu besar, bisa dibawa kemana-mana.


Jadi, sudah menemukan inspirasi untuk acara special anda? ;) 


Semoga hari ini Anda bahagia,
Salam

Comments

Populer Post

Cara membaca pola dan istilah dalam merajut

Bingung lihat macam-macam simbol dan istilah dalam membaca pola yang hendak dirajut?  Kita kenali dulu yuk... Sumber gambar : afilia.blogspot.com  Nah, sekarang baru deh belajar merajut. 1.Simpul Awal Pertama kita buat simpul dulu sebelum membuat tusuk rantai. Sumber gambar : tristan.blogspot.com   2.Chain ( Tusuk Rantai ) Setelah mendapat simpul awal, kait benang lalu tarik melalui lubang.  Lakukan hingga panjang rantai yang diinginkan. sumber gambar : rumahmodeamalia.blogspot.com 3. Single Crochet ( Tusuk Tunggal ) Buat tusuk rantai yang diinginkan.  Tambahkan satu tusuk rantai lagi.  Lalu masukkan jarum melalui lubang kedua dari jarum, kait benang melalui lubang tersebut.  Kemudian kait benang sekali lagi kemudian keluar melalui dua lubang benang yang berada di jarum hakpen.  Sumber gambar : howsanne.blogspot.com maaf, bersambung dulu ke bagian 2 ya... Selamat berkreasi.

Membuat tas dari jeans bekas

Punya banyak celana jeans yang tak terpakai? Dari pada numpuk dan bikin lemari penuh, yuk kita bikin sesuatu yang baru dari jeans bekas ini. Alat-alat dan bahan:   Celana jeans bekas (bisa pendek atau panjang) Kain katun motif atau polos sesuai selera Jarum jahit Jarum pentul Gunting Benang Cutter Cara membuat: Ukur mulai dari pinggang untuk menentukan panjang tas yang kamu inginkan, lalu gunting. Bongkar jahitan celana bagian tengah, lalu satukan bagian depan kiri dan kanan menggunakan jarum pentul. Lalu jahit. Jika tidak punya mesin jahit kamu bisa kok menjahit dengan jahitan tangan. Setelah membentuk badan tas, jiplak badan tas pada bagian belakang kain katun. Lebihkan sekitar 2 cm untuk menjahit ya.. Buat tali selempang dari kain katun. Jika celana jeansmu panjang, kamu bisa memanfaatkan sisa celana untuk selempang. Atau bisa juga kamu kombinasikan dengan kain katun. Nah ini saatnya jika kamu ingin menambahkan hiasan pada tasmu. tempel lalu jahi

Cara membaca pola dan istilah dalam Merajut ( bag.2 )

Ini merupakan postingan lanjutan dari Cara membaca pola dan istilah dalam merajut .  Yuk, belajar bareng lagi yaa.. 4. Setengah Tusuk Ganda (Half Double Crochet) Sebagai dasar buatlah tusuk rantai terlebih dahulu. Tambahkan tiga tusuk rantai lagi. Kait benang lalu masukkan melalui lubang keempat dari hakpen, tarik benang keluar melalui lubang tersebut. Kemudian kaitkan benang lagi. Tarik benang melalui tiga lubang yang terkait pada hakpen. 5. Tusuk Ganda ( Double Crochet ) Buatlah tusuk rantai sebagai dasar. Tambahkan tiga tusuk rantai lagi. Kait benang kemudian masuk melalui lubang keempat. Kait benang lagi lalu tarik melalui dua lubang. Kemudian kait benang sekali lagi dan tarik melalui dua lubang yang terakhir.  6. Tusuk Triple ( Triple Crochet ) Buat tusuk rantai sebagai dasar. Tambahkan tiga tusuk rantai. Kait benang dua kali ( Nah, inilah pembedanya dengan Tusuk Ganda ) kemudian masuk melalui lubang ke empat dari hakpen. Kait benang sekali lalu keluar melalu

Ini Dia Rahasia Menajamkan Kembali Gunting Kain yang Sudah Tumpul

Source: id.aliexpress.com Sebagai seorang penjahit atau crafter, kita mungkin pernah dibuat jengkel dengan gunting yang tiba-tiba tumpul saat akan digunakan. Gunting tiba-tiba tidak bisa digunakan dengan baik, padahal deadline sudah di depan mata... Rasanya seperti mau guling-guling sambil garukin kaki orang, hehehe... Jika punya uang lebih, kita bisa lari ke toko sebelah untuk membeli gunting yang baru. Atau, kita mungkin berpikir untuk mengasahnya dengan menggunakan pengasah pisau saja. Tapi apa yang terjadi? Setelah diasah, gunting bukannya menjadi tajam melainkan menjadi semakin tumpul. Kenapa? Karena prinsip kerja gunting berbeda dengan pisau. Pisau hanya membutuhkan mata pisau yang tajam untuk bisa digunakan. Karena itu dengan mengasahnya dan membuatnya menjadi semakin tipis, maka pisau akan semakin enak untuk digunakan. Namun tidak begitu dengan gunting. Gunting membutuhkan dua buah logam yang harus saling bers